Massa PMII Baku Hantam dengan Brimob di Depan Markas KPK

Massa PMII Baku Hantam dengan Brimob di Depan Markas KPK
Bentrokan antara massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan anggota Brimob Polri di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terhindari. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Bentrokan antara massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan anggota Brimob Polri di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terhindari. Baik massa PMII dan puluhan anggota Brimob Polri terlibat baku hantam dan saling dorong.

Awalnya, massa PMII melempari gedung KPK dengan telur. Telur itu mengenai kaca lobi Gedung KPK, anggota Brimob Polri dan awak media yang berjaga di sekitar pelataran lobi.

Aparat kepolisian sempat melerai untuk menyudahi aksi massa PMII itu. Setelah itu, massa kemudian membuat lingkaran blokade untuk membakar ban. Ban pun terbakar sehingga asap hitam membumbung di depan Gedung KPK.

Sejumlah aparat kepolisian sempat mencoba memadamkan api, tetapi massa PMII melarang. Aksi baku dorong pun tak bisa terelakkan.

Menanggapi itu, puluhan anggota Brimob dengan pakaian huru-hara lengkap dengan tamengnya keluar dan memukul mundur massa.

Saat itu, massa PMII tak terima sehingga terjadi baku hantam antarkedua pihak. Hingga berita ini diturunkan pukul 17.00, massa PMII sudah berhasil ditenangkan. Pada pukul 17.50, mereka membubarkan barisan. (tan/jpnn)

Bentrokan antara massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan anggota Brimob Polri di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terhindari


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News