Massa Setia Sandi Latih Keterampilan Warga di Nganjuk Agar Lebih Produktif

Massa Setia Sandi Latih Keterampilan Warga di Nganjuk Agar Lebih Produktif
Relawan Massa Setia Sandi menggelar pelatihan untuk meningkatkan perekonomian. Foto dok tim Sandi

jpnn.com, NGANJUK - Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) menggelar pelatihan membuat sabun cuci piring, untuk meningkatkan keterampilan produktif serta meningkatan perekonomian warga.

Ratusan peserta yang terdiri dari mak-mak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Rani Tya (36) selaku ketua pelaksana Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, mengatakan pelatihan ini sejalan dengan program-program kerja Sandiaga Uno.

Di antaranya yakni meningkatkan perekenomian. Selain itu bahan-bahannya mudah didapat.

“Kegiatan ini, sejalan dengan program-programnya Pak Sandi yang sudah sukses meningkatkan perekonomian bangsa ini, yakni 1,1 juta lapangan kerja tercipta pada tahun ini dan berkomitmen di tahun 2024 yaitu 4,4 juta,” kata Rani.

Reni menuturkan selain mendapatkan pelatihan secara gratis, peserta dibagikan bahan-bahan baku produksi untuk dibawa pulang.

“Sesudah dari pelatihan ini, peserta pelatihannya dapat mengimplementasikan pelatihan sabun cuci piring ini di rumah. Sehingga dapat menambah pemasukan warga di sini,” tuturnya.

Ratusan peserta yang hadir dalam pelatihan Massa Setia Sandi ini juga berharap Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Sebab, Sandiaga dianggap peduli dengan warga kecil dengan berbagai program-program kerjanya, yang sudah menaikkan perekonomian masyarakat.(chi/jpnn)

Pelatihan yang diberikan ini sejalan dengan program-program kerja Sandiaga Uno untuk meningkatkan perekonomian.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News