Massa Terancam Cap Pengkhianat

Mengalah Kepada Alonso, Dituntut Bui Enam Tahun

Massa Terancam Cap Pengkhianat
Massa Terancam Cap Pengkhianat
SAO PAULO -- Lomba akhir pekan ini di Sirkuit Interlagos seharusnya terasa istimewa bagi pembalap Ferrari Felipe Massa. Dia akan membalap di depan para pendukungnya yang dikenal sangat fanatik.

Namun, bukannya dukungan, cercaan malah menanti Massa. Itu terkait dengan  dikap mengalahnya kepada rekan setimnya, Fernando Alonso. Pada Grand Prix Jerman di Sirkuit Hockenheim Juli lalu, dia secara terang-terangan memang memperlambat mobil untuk memberikan kesempatan kepada Alonso untuk menyalip. Dukungan itu mampu dimaksimalkan Alonso untuk merebut kemenangan. Victory itu menjadi tonggak kebangkitan Alonso hingga bisa datang ke Brazil akhir pekan ini di puncak klasemen sementara.

Sikap mengalah Massa itu menimbulkan kemarahan fans olahraga khususnya motorsport di Brazil. Mereka menyebut Massa sebagai pengkhianat. Bahkan, kaus bertulisan "Felipe, Fernando is faster than you" adalah salah satu yang paling laris beberapa pekan setelah GP Jerman.

Kalimat "Felipe, Fernando is faster than you" adalah pesan yang disampaikan race director Ferrari Rob Smedley kepada Massa melalui radio. Itu adalah kode agar Massa memberikan kesempatan kepada Alonso untuk menyalip.

SAO PAULO -- Lomba akhir pekan ini di Sirkuit Interlagos seharusnya terasa istimewa bagi pembalap Ferrari Felipe Massa. Dia akan membalap di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News