Masuk Grup A SEA Games 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Waspadai 2 Negara Ini

Masuk Grup A SEA Games 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Waspadai 2 Negara Ini
Skuad Timnas voli putri Indonesia saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Timnas voli putri Indonesia tergabung bersama Thailand, Myanmar, dan Malaysia di Grup A SEA Games 2023.

Sementara itu, Grup B dihuni oleh Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Singapura.

Menilik hasil undian yang dilaksanakan Rabu (5/4/2023), Srikandi putri Indonesia sejatinya dihadapkan pada situasi sulit karena Grup A diisi oleh raksasa voli putri Asia Tenggara, yakni Thailand.

Penanggung jawab Timnas voli Indonesia, Loudry Maspaitella menyebut persaingan di Grup A untuk Timnas putri akan berjalan ketat.

Selain Thailand, Loudry menyebut Timnas voli putri Indonesia mewaspadai Myanmar dan Malaysia, yang bisa menjadi batu sandungan.

"Myanmar bisa menjadi batu sandungan kami. Untuk Malaysia peluangnya juga sama. Kami harus punya kekuatan tersendiri untuk menyegel satu tempat di babak empat besar," ungkap Loudry saat dihubungi JPNN.com.

Pada SEA Games 2023, Timnas bola voli putri melakukan perombakan dengan tidak membawa Yolla Yuliana, Yolana Betha Pangestika, dan Shella Bernadetha.

Tim asuhan Alim Suseno itu lebih memilih nama-nama senior, seperti Agustin Wulandhari, Hani Budiarti, dan Yulis Indahyani.

Loudry Maspaitella menanggapi hasil undian babak fase grup voli putri Indonesia di Grup A bersama Thailand, Myanmar dan Malaysia di Grup A SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News