Minggu, 18 November 2018 – 02:16 WIB

Masuk Musim Hujan, Polres Metro Bekasi Kota Siap Siaga

Jumat, 09 November 2018 – 04:18 WIB
 Masuk Musim Hujan, Polres Metro Bekasi Kota Siap Siaga - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan personel untuk turun langsung saat banjir melanda Kota Bekasi bersama dengan instansi lain seperti Kodim 0507, BPBD dan lainnya.

“Karena musim penghujan di Kota Bekasi sudah mulai masuk, kami Polres mengambil inisiatif, dalam mempersiapkan situasi cuaca,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Rabu (7/11).

Pasalnya, di Kota Bekasi banjir selain berupa genangan hujan, ada juga banjir kiriman dari Kabupaten Bogor dan Kali Ciliwung.

Mengantisipasi hal tersebut, Polrestro Bekasi Kota akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), pemetaan titik banjir.

“Tahun kemarin, beberapa wilayah terdampak banjir cukup besar, sampai penduduk harus diungsikan, dan beberapa warga terjebak di rumahnya. Kejadian itu seperti di wilayah Jati Asih, Perumahan Pondok Gede Permai, banjirnya lumayan tinggi, tapi kami berharap tahun ini sih potensi banjirnya tidak tinggi,” paparnya.

Selain itu, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan mengerahkan 50 personel yang siap 24 jam untuk mengevakuasi warga di daerah Kota Bekasi yang tergenang banjir ketika intensitas hujan tinggi.

BPBD juga telah menyiapkan peralatan seperti perahu, tenda dan persiapan lainya sudah disiapkan.(dyt/pojokbekasi)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar