Jumat, 16 November 2018 – 05:58 WIB

Sebanyak 50 Personel BPBD Kota Bekasi Siaga Banjir

Kamis, 08 November 2018 – 13:06 WIB
Sebanyak 50 Personel BPBD Kota Bekasi Siaga Banjir - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan mengerahkan 50 personel yang siap 24 jam untuk mengevakuasi warga di daerah Kota Bekasi yang tergenang banjir saat intensitas hujan tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Eddy Sukamto.

“Persiapan tersebut dilakukan untuk membantu para masyarakat yang rumahnya mempunyai intensitas banjir yang tinggi,” ucapnya Rabu (7/11).

BPBD juga telah menyiapkan peralatan seperti perahu, tenda dan persiapan lainya sudah disiapkan oleh pihaknya.

Eddy menjelaskan, terdapat 3 titik jalan di wilayah Kota Bekasi yang rawan genangan banjir dan berpotensi menghambat arus lalu lintas.

Tiga titik tersebut yakni di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, tepatnya di bawah kolong tol JORR, Bekasi Barat.

Kemudian Jalan R.A Kartini di Bekasi Timur, dan Jalan Raya Taman Narogong Indah di Bekasi Timur. Pasalnya, ketinggian genangan air di tiga titik tersebut sekitar 30-40 sentimeter.

“Dan ada beberapa jalan-jalan yang tergenang banjir. Kami berharap persiapan ini bisa maksimal membantu saudara-saudara kita yang kena banjir, tapi saya mengimbau kepada rumah yang dekat dengan kali untuk siap siaga,” tandasnya.(dyt/pojokbekasi)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar