Masuk Polisi Karena Terinspirasi Kakak

Masuk Polisi Karena Terinspirasi Kakak
Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara (Halut) AKP Seta Jaladriyanta. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - Menjadi anggota Polri bukan karena cita-cita dari kecil, tetapi terinpirasi dari kakaknya yang juga polisi. Seperti apakah sosok Kasat Reskrim Polres Halut AKP Seta Jaladriyanta? Berikut catatannya.

Samsir Hamajen, Tobelo – Malut Post (Grup JPNN)

AKP Seta Jaladriyanta (30) adalah salah satu perwira muda di jajaran Polres Halmahera Utara (Halut). Dia sudah 8 bulan memegang jabatan kasat reskrim di Polres Halut.

Kepada Malut Post (Grup JPNN), Seta menuturkan dia berasal dari Desa Makuwoharjo Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dia anak bungsu dari empat bersaudara, anak pasangan Kasih Kesmadi dan Retno Asriati. “Orang tua saya guru,” katanya.

Seta menempuh pendidikan SD hingga SMA di kampung halamannya. Setelah itu melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian Magelang Jawa Tengah.

Lulus SMA tahun 2005, lalu mengikuti tes masuk kepolisian, namun saat itu dirinya tidak lulus dan baru lulus setelah mengikuti tes kedua tahun 2006.

“Saya ingin menjadi polisi karena terinspirasi dari kakak saya yang juga seorang polisi, AKBP  Daru Tyas Wibawa,” ujarnya.

Setelah lulus tahun 2009, Seta ditugaskan di Polres Landa Kalimantan Barat. Mengawali karirnya sebagai KSPK Polres Landa.

Menjadi anggota Polri bukan karena cita-cita dari kecil, tetapi terinpirasi dari kakaknya yang juga polisi. Seperti apakah sosok Kasat Reskrim Polres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News