Masukan HPJI Sangat Dibutuhkan dalam Pembangunan Jalan dan Jembatan di IKN Nusantara

Masukan HPJI Sangat Dibutuhkan dalam Pembangunan Jalan dan Jembatan di IKN Nusantara
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam sambutannya pada acara Webinar HPJI dan IKN secara daring, Rabu (20/4). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya membutuhkan masukan dari Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) dalam membangun jalan dan jembatan di kawasan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. 

Basuki menyatakan bahwa infrastruktur IKN Nusantara harus menggambarkan kemajuan bangsa Indonesia. 

“Saya ingin ingin kualitas jalan dan jembatan di IKN harus jauh lebih baik dari apa yang telah kita bangun sampai sekarang," kata Basuki dalam sambutannya pada acara Webinar HPJI dan IKN secara daring, Rabu (20/4).

Basuki mendukung penuh HPJI, organisasi profesi bidang jalan dan jembatan, dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan infrastruktur Indonesia.

“Kementerian PUPR sangat mendukung pengasahan profesionalisme melalui organisasi profesi," ujar Basuki 

Dia menambahkan ide-ide dan inovasi yang didiskusikan oleh para akademisi dan pakar dalam HPJI ini bisa dikawal dan  diimplementasikan di lapangan.

Basuki berharap HPJI tidak hanya berkontribusi dalam pengembangan inovasi teknologi jalan dan jembatan, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kontruksi.

“Saya sarankan HPJI bisa menyelenggarakan seminar dan pelatihan atau training kepada para penyedia jasa dan konsultan agar budaya kerja di lapangan menjadi lebih disiplin,” ujarnya. (mcr18/jpnn)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendukung Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI).


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News