Dukung Pembangunan IKN Nusantara, Prajurit TNI AD di Penajam Bakal Ditambah 

Dukung Pembangunan IKN Nusantara, Prajurit TNI AD di Penajam Bakal Ditambah 
Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi, saat berada di Kodim 0913/Penajam Paser Utara. Ia disambut Komandan Kodim 0913/Penajam Paser Utara, Letnan Kolonel Infantri Dharmawan Nugroho. ANTARRa/Novi Abdi

jpnn.com, PENAJAM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memberikan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Prajurit TNI AD yang ditugaskan di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0913/Penajam Paser Utara, Kaltim, bakal ditambah untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara tersebut. 

Komandan Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi mengatakan penambahan prajurit di wilayah teritorial Kodim 0913/PPU itu seiring pembangunan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

"Penambahan personel TNI AD di kawasan IKN Nusantara sudah dibahas," ujar Brigjen TNI Dendi Suryadi di Penajam, Selasa (19/4). 

Hanya saja, jenderal bintang satu ini belum bisa menyebutkan secara pasti berapa banyak penambahan personel TNI AD tersebut karena masih menunggu tahapan selanjutnya. 

"Belum bisa tentukan jumlah, dan apakah penambahan prajurit baru atau ada personel yang dipindahkan dari tempat lain," ucapnya.

Dengan berlanjutnya tahapan pembangunan IKN Nusantara, maka akan ada penambahan prajurit TNI AD untuk pengaman wilayah teritorial ibu kota negara baru tersebut. 

Brigjen TNI Dendi Suryadi menyatakan TNI AD tidak hanya mendukung pembangunan IKN Nusantara saja, tetapi juga menjalankan program menyangkut ketahanan pangan wilayah.

Prajurit TNI AD bakal ditambah untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News