Masyaallah! Balita Terjepit di Pintu Masjid Istiqlal

Masyaallah! Balita Terjepit di Pintu Masjid Istiqlal
Lokasi tempat bocah 3,5 tahun terjepit di pintu Masjid Istiqlal. Foto: Ikhsan Prayogi/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Teriakan tangis histeris bocah berinisial NNA (3,5 tahun) membuat umat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (31/12) kaget. Dia terjepit di pintu masjid.

Namun begitu insiden tersebut langsung dapat ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Tidak hanya polisi, petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Pusat serta petugas Masjid Istiqlal langsung menolong korban.

Dwi, ayah korban mengatakan anaknya terjepit di bagian kepala. Sehingga, di pelipis bagian kepala mengalami luka lebam. "Tadi biasa aja mas saya tinggal wudu. Terus dia lagi main-main, tidak lama terdengar suara anak saya nangis" tutur Dwi ayah korban saat ditemui JawaPos.com.

Selain itu balita kelahiran Tangerang tersebut saat ditemui, sudah mendapatkan pertolongan pertama dari petugas medis setempat. Meski demikian korban masih terus menangis karena kesakitan. Sedangkan ibu korban menggendong dan memeluk erat sambil mengompres kepala anaknya yang terluka.

"Nanti kalau sudah sampai di rumah di kompres lagi ya bu," ujar salah satu petugas medis yang sigap menolong.

Petugas Masjid Istiqlal yang menggunakan baju satpam juga mengimbau agar para pengunjung menjaga barang bawaannya. "Perhatikan juga yang punya anak balita. Soalnya masjid ini kan luas," tutur pria paruh baya yang menolak menyebutkan namanya sambil tersenyum.

Menurut pantauan JawaPos.com untuk menolong balita itu, sepertinya harus memotong beberapa bagian pintu agar dapat melepaskan kepala korban yang terjepit.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith menyuruh wartawan untuk tidak mewartakan kejadian tersebut. Namun, dia menyebut peristiwa tersebut sudah dalam penanganan petugas. (ipy/jpc)


Saat ditinggal pergi wudu orang tuanya di Masjid Istiqlal, si balita bermain. Namun, tak berapa lama terdengar suara tangis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News