Masyarakat Antikorupsi Makin Menyemut, ‎Membentuk 'Pagar Manusia'

Masyarakat Antikorupsi Makin Menyemut, ‎Membentuk 'Pagar Manusia'
SaveKPK. FOTO: ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi membentuk 'pagar manusia' di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (23/1). Koalisi memampangkan tulisan "SAVE KPK". 

Ketua SIMPONI, Mulyadi dalam orasinya menyampaikan ‎dukungan kepada KPK. Menurut dia, KPK menjadi satu-satunya lembaga yang bisa dipercaya masyarakat. 

"KPK akan kami pertahankan sampai kapanpun karena ini lembaga yang bisa dipercaya. Buktinya koruptor ditangkap, pemilik rekening gendut ditangkap. Penangkapan dilakukan tanpa galau-galau," kata Mulyadi. 

Koalisi, sambung Mulyadi, menyayangkan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri. Ia menyatakan penangkapan Bambang menghalang-halangi pemberantasan korupsi oleh KPK.

Koalisi menyebut penangkapan Bambang merupakan upaya serangan balik yang dilakukan pelaku tindak pidana korupsi. "Ini adalah serangan balik dari koruptor," ucap Mulyadi.

Pada saat melakukan aksi, Koalisi meneriakan Save KPK, Save Indonesia. ‎"Kita semua KPK! Kita semua antikorupsi," tandas Mulyadi. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi membentuk 'pagar manusia' di kantor Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News