Masyarakat Apresiasi Peran Pemerintah dan Polri dalam Mudik 2022

Masyarakat Apresiasi Peran Pemerintah dan Polri dalam Mudik 2022
Masyarakat apresiasi peran pemerintah dan Polri dalam mudik 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berdasarkan laporan dari situs Katadata, volume lalu lintas arus balik mudik Lebaran pada tahun ini mencapai level tertinggi dalam sejarah.

Tercatat, 37.000 kendaraan yang melintas per hari dan volume lalu lintas Tol Semarang-Jakarta mencapai 170.000 kendaraan per hari.

Tingginya animo masyarakat Indonesia untuk mudik Lebaran membuat pemerintah harus bekerja lebih ekstra.

Sejumlah strategi penanganan lalu lintas, penggunaan teknologi terkini hingga penambahan infrastruktur pun dikerahkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik.

Langkah cepat yang dibuat pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan arus mudik tahun ini mendapat penilaian positif dari Direktur Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Dinal Gusti.

"Mudik tahun ini catatkan sejumlah rekor. Berdasarkan laporan dari situs Katadata, mudik tahun 2022 ini menjadi yang tertinggi dalam catatan sejarah," kata Dinal.

"Sejumlah pengamat menilai kemacetan parah diprediksi akan terjadi di mudik Lebaran tahun ini. Namun, alhamdulillah, hal tersebut tidak sempat terjadi. Arus mudik hingga arus balik terpantau berjalan sesuai harapan," katanya.

Dinal mengapresiasi kesiapan pemerintah yang telah membangun sejumlah infrastruktur yang diperlukan untuk menopang kelangsungan arus mudik Lebaran 2022.

Pemerintah dan Polri telah melakukan sejumlah strategi penanganan lalu lintas dan penggunaan teknologi terkini dalam menangani mudik 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News