Masyarakat Tak Perlu Panik, Stok Pertalite Aman, Nih Buktinya

Masyarakat Tak Perlu Panik, Stok Pertalite Aman, Nih Buktinya
Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan stok Pertalite saat ini sangat melimpah dan tidak ada masalah. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN,com

jpnn.com, JAKARTA - Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan stok bahan bakar minyak (BBM) Pertalite saat ini cukup dan tidak ada masalah.

Hal itu dia sampaikan untuk meluruskan informasi simpang siur yang terjadi di masyarakat belakangan ini.

"Informasi yang belum jelas harus kami tanggap dengan cepat, hingga saat ini tidak ada stok Pertalite kosong di SPBU," ujar Irto kepada JPNN.com, Rabu (30/3).

Pasalnya, belakangan ini masyarakat dibuat panik dengan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya dari antrenya SPBU hingga Pertalite kosong.

Menurut Irto, masyarakat jangan mudah terhasut oleh kabar hoaks dan harus memahami bahwa antre di SPBU merupakan hal yang wajar saja terjadi.

"Ini yang harus kita segera klarifikasi kalau ada aduan masyarakat, ada bukti fotonya, SPBU di mana, lalu nanti kita tindak lanjutin untuk laporan, kami selalu mengecek," kata Irto.

Irto mengungkapkan sering mendapati aduan yang sifatnya akan membuat panik masyarakat, seperti kenaikan dan kelangkaan.

"SPBU itu stoknya tidak berhari-hari, paling maksimal sekitar dua hari karena SPBU setiap hari diiisi. Jadi kami usahakan tidak ada keterlambatan tapi kalau sedikit kan ada SPBU lain, tidak ada masalah," ungkapnya.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan stok Pertalite saat ini sangat melimpah dan tidak ada masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News