Masyarakat Jatuh Hati, Erick Thohir Makin Kuat Raih Dukungan Maju di Pilpres 2024

Masyarakat Jatuh Hati, Erick Thohir Makin Kuat Raih Dukungan Maju di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir di BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) Awarding Night 2023. Foto: dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kiprah dan prestasi yang luar biasa sebagai seorang pemimpin.

Dia selalu menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai tugas strategis pemerintahan.

Hal tersebut membuat masyarakat jatuh hati dan memberikan dukungan untuk Erick Thohir.

“Suara rakyat melalui survei tentu tidak bisa dianggap sepele, kiprah dan prestasi Erick Thohir telah banyak dilihat masyarakat,” terang Pegiat Media Sosial Politik Mazdjo Pray.

Terbukti berdasarkan hasil survei terbaru dari Indo Barometer Erick Thohir merupakan cawapres favorit pilihan masyarakat.

Dia memiliki elektabilitas tertinggi sebagai cawapres dibandingkan dengan kandidat lain yang sudah lama berkiprah di politik.

Elektabilitas Erick Thohir terpotret di angka 22,9 persen dan berada di posisi pertama sebagai cawapres. Elektabilitas Eks Presiden Inter Milan ini mengungguli Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Khofifah terekam memiliki elektabilitas sebesar 15,8 persen dan berada di posisi ke dua sedangkan Muhaimin berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 6,7 persen.

Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi sebagai cawapres dibandingkan dengan kandidat lain yang sudah lama berkiprah di politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News