Masyarakat Nanggung Kini Punya Akses Jalan Sendiri ke Ciguha, Jaro Ade: Ini Hebat

Masyarakat Nanggung Kini Punya Akses Jalan Sendiri ke Ciguha, Jaro Ade: Ini Hebat
Ade Ruhandi alias Jaro Ade saat silaturahmi dan halal bihalal dengan warga Nanggung, Kabupaten Bogor. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tokoh masyarakat H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengapresiasi pembangunan Jalan Bantar Karet-Ciguha, Kecamatan Nanggung, Kapupaten Bogor, yang diinisiasi oleh H. Willy dan H. Pepeng.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengaku bangga dan terharu dengan apa yang dilakukan masyarakat di Desa Bantar Karet yang berupaya mempermudah akses jalan meunju kampung tersebut.

Sebelumnya, masyarakat harus memasuki pintu utama PT Antam UPBE Pongkor untuk akse ke desa tersebut. Kini, warga Desa Bantar Karet sudah punya akses jalan sendiri.

"Upaya mereka membangun dan memajukan kampungnya dengan membuat jalan bersama warga lainnya ini sangat hebat," kata Jaro Ade, dalam acara halal bihalal dengan tokoh masyarakat Nanggung, Minggu (7/5).

Dukungan PT Antam dalam pembangunan jalan ini sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat di Ciguha, dan Desa Bantar Karet.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pertambangan di Nanggung, bisa terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat bersama PT Antam dalam menjaga lingkungan dan memajukan warga sekitar," beber Jaro Ade.

Jaro Ade mengungkapkan bahwa masyarakat Nanggung, bergotong-royong membangun jalan dari Bantar Karet ke Ciguha secara swadaya agar tidak mengganggu lalu lintas yang ada di PT Antam.

"Selama ini tidak ada jalan lagi menuju Kampung Ciguha maupun sebaliknya jika tidak melewati PT Antam. Saya yakin jalan ini akan mengubah perekonomian masyarakat di sana," tuturnya.

Jaro Ade mengapresiasi pembangunan Jalan Bantar Karet-Ciguha yang diinisiasi masyarakat Nanggung secara swadaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News