Masyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster Kedua, Berikut Lokasinya

Masyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster Kedua, Berikut Lokasinya
Masyarakat Riau sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua atau vaksin dosis keempat secara gratis, Foto : ilustrasi/Ricardo/jpnn

jpnn.com, PEKANBARU - Masyarakat Riau sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua atau vaksin dosis keempat secara gratis.

Juru bicara Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau Rosita mengatakan masyarakat Riau sudah bisa mendapatkan vaksin booster secara gratis sejak Selasa (23/1)

“Iya masyarakat Riau saat ini sudah bisa vaksin booster k dua. Tidak bayar. Gratis,” kata Rosita saat dikonfirmasi JPNN.com, Rabu (25/1).

Hal itu sesuai dengan SE Kemenkes tentang Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Kedua Bagi Kelompok Masyarakat Umum.

“Berdasarkan SE tersebut, vaksinasi booster kedua untuk umum berlaku untuk usia 18 tahun ke atas,” lanjutnya.

Rosita menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan untuk dosis booster kedua ini adalah vaksin Covid-19 yang telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan vaksin yang ada.

Untuk lokasi vaksinasi masyarakat dapat mendatangi puskesmas atau gerai vaksin yang berada di sekitar tempat tinggal.

“Lokasinya ada di puskesmas-puskesmas, rumah sakit, atau gerai vaksin yang disediakan pemerintah sebelumnya,” pungkas Rosita. (mcr36/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Masyarakat Riau sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua atau vaksin dosis keempat secara gratis, berikut lokasinya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News