Masyarakat Sebut Anthonius Aryobaba Sosok yang Tepat jadi Pj Gubernur Papua

Masyarakat Sebut Anthonius Aryobaba Sosok yang Tepat jadi Pj Gubernur Papua
Elemen masyarakat Papua menanyakan permasalahan berkaitan dengan status dari pangkat KakanwiKumham Papua Anthonius M Aryobaba setelah sudah lulus promosi Eselon I di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat (1/9). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elemen masyarakat Papua mendatangi Kemenkumham untuk menanyakan permasalahan berkaitan dengan status dari pangkat KakanwiKumham Papua Anthonius M Aryobaba setelah sudah lulus promosi Eselon I.

Tokoh pemuda Papua Bony Mofu menyebutkan sudah hampir dua minggu masyarakat Papua khususnya dibuat heboh dengan pemberitaan terkait dugaan adanya oknum yang berusaha mencekal Anthonius M Aryobaba untuk bisa terpilih menjadi Pj Gubernur Papua 2023-2024.

Bony mengatakan tujuan pihaknya ke Jakarta untuk meminta jawaban kapan di lantiknya Anthonius M Aryobaba yang sudah lulus assessment untuk promosi Eselon I sebagai Pj Gubernur.

Dia menyebutkan Anthonius M Aryobaba mempunyai banyak prestasi di Bumi Cendrawasih itu.

"Beliau mampu mengelola manajemen keuangan, mendapatkan sembilan penghargaan dari Kementerian Keuangan, mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua khususnya dalam mendaftarkan Kekayaan Intelektual di Kemenkumham," kata Bony dalam keterangannya, Jumat (1/9).

Tak hanya itu, dia menyebutkan Anthonius Aryobaba dalam menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Provinsi Papua selama dua tahun telah mampu menghadirkan sinergitas tanpa batas dengan seluruh instansi di Tanah Papua sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM RI.

"Hal itu dalam upaya membangun layanan publik kepada masyarakat yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovasi (PASTI). Serta yang paling mencolok yaitu pembangunan hukum di Papua dengan banyak pelatihan paralegal, layanan tercepat DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan masyarakat Papua berharap Anthonius Aryobaba memberikan harapan bagi masyarakat Papua disaat kebangkitan dari duka yang mendalam dengan banyaknya kasus korupsi di Papua.

Elemen masyarakat Papua mendatangi Kemenkumham untuk menanyakan permasalahan berkaitan dengan status dari pangkat KakanwiKumham Papua Anthonius M Aryobaba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News