Masyarakat Sultra Diminta Waspada, BMKG Prediksi Hujan hingga Angin Kencang

Masyarakat Sultra Diminta Waspada, BMKG Prediksi Hujan hingga Angin Kencang
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara memprediksi cuaca hujan terjadi di seluruh wilayah kabupaten/kota. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara memprediksi cuaca hujan terjadi di seluruh wilayah kabupaten/kota.

Rilis BMKG yang diterima di Kendari, Minggu (6/11), menyebutkan wilayah Sultra berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat juga dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Potensi terjadi hujan sedang dan ringan juga disertai petir dan kilat, sehingga masyarakat diimbau tetap waspada," kata Koordinator Observasi dan Informasi Klimatologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie.

Potensi hujan di Kabupaten Kolaka meliputi Kecamatan Wundulako, Pomalaa, Watubangga, Baula, Latambaga, Tanggetada dan Polinggona, Kabupaten Muna di Kecamatan Napabalano, Maligano, Lasalepa, dan Batukara.

Kabupaten Buton meliputi Kecamatan Kapontori, Lasalimu, Lasalimu Selatan, Siotapina. Kabupaten Konawe Selatan meliputi kecamatan Tinanggea, Andoolo, Palangga, Lalembuu, Palangga Selatan, Buke, Laeya, Baito, serta Andoolo Barat.

Di Kabupaten Bombana hujan bajal mengguyur Kecamatan Poleang Utara, Tontonunu, Lantari Jaya, Mata Usu, sedangkan di Kabupaten Konawe Utara di Kecamatan Wiwirano dan Landawe.

Kabupaten Buton Utara di Kecamatan Kulisusu, Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat, Kulisusu Utara, Wakorumba Utara.

Di Kabupaten Konawe Kepulauan terjadi hujan di Kecamatan Wawonii Selatan, Wawonii Tengah, dan Kabupaten Muna Barat di Kecamatan Sawerigadi, Tiworo Selatan, Maginti, Tiworo Tengah, Tiworo Kepulauan, Kusambi, Napano Kusambi.

Provinsi Sultra berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat juga dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News