Mau Bayar Jasa Pengiriman Cargo Nggak Pakai Mahal? Unduh Dulu Aplikasi Ini

Mau Bayar Jasa Pengiriman Cargo Nggak Pakai Mahal? Unduh Dulu Aplikasi Ini
Rudiantara. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tingginya biaya logistik di Indonesia tidak hanya dikeluhkan para pengusaha cargo dan jasa pengiriman, tapi juga masyarakat. 

Pasalnya, biaya yang cenderung tinggi ikut berdampak naiknya jasa pengiriman logistik.

Namun, masalah itu kini bisa diatasi dengan adanya aplikasi platform carso centrals. 

Melalui aplikasi ini menurut salah satu pendiri yang juga Chief Operating Officer Cargo Centrals Ferry Noorsuardi, masyarakat bisa melihat secara langsung harga airline dan memilih sendiri airline pengiriman barang.

"Aplikasi platform cargo centrals saat ini diharapkan bisa memenuhi layanan logistik bagi semua kalangan di masyarakat. Selain itu bisa menekan biaya logistik hingga 20 persen," kata Ferry dalam keterangan resminya.

Untuk saat ini, menurut dia, ada 10 bandara dari target 34 provinsi yang telah digunakan untuk pengiriman barang.

Di antaranya Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng), Husein Sastranegara (Bandung), Kuala Namu (Medan), dan Sultan Aji Muhammad (Balikpapan).

Selanjutnya bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Sam Ratulangi (Manado), Ngurah Rai (Bali), Sentani (Papua), dan Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru). 

JAKARTA - Tingginya biaya logistik di Indonesia tidak hanya dikeluhkan para pengusaha cargo dan jasa pengiriman, tapi juga masyarakat.  Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News