Rabu, 26 September 2018 – 21:46 WIB

Mau Berat Badan Turun? Jangan Salah Pilih Menu Sarapan

Selasa, 11 September 2018 – 04:22 WIB
Mau Berat Badan Turun? Jangan Salah Pilih Menu Sarapan - JPNN.COM

jpnn.com - Sarapan merupakan menu paling penting karena banyaknya manfaat yang bisa didapat tubuh.

Tak hanya itu, menurut hasil penelitian, disebutkan bahwa sarapan sebelum berolahraga bisa membantu tubuh membakar karbohidrat saat berolahraga.

Lizzy Swick, RDN, seorang ahli gizi dari New Jersey, Amerika Serikat (AS), memberi saran bagi orang-orang yang ingin atau membutuhkan sarapan. Rekomendasinya, konsumsilah makanan berbahan dasar protein dan lemak satu jam setelah bangun tidur.

"Selain itu, pilihlah karbohidrat rendah glikemik di pagi hari seperti sayuran yang tidak mengandung tepung. Lalu bisa makan buah, herbal, atau jeruk,” kata Lizzy.

Masih menurut Lizzy, sarapan yang bagus adalah yang mengandung lemak dan protein yang sehat dan kaya karbohidrat seperti sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Jenis-jenis makanan tersebut bermanfaat untuk menjaga gula darah dan tingkat insulin lebih rendah untuk lebih dari satu hari. Selain itu, makanan tersebut dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan, mengekang hasrat ngidam, dan kontrol kortisol yang lebih baik.

Berbagai manfaat sarapan

Sarapan memang memiliki banyak manfaat. Namun, ironisnya sering ditinggalkan oleh sebagian para pekerja karena mepetnya waktu pada pagi hari. Akibatnya sarapan seakan tidak lagi menjadi kebiasaan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar