Mau Bertindak Kriminal di Jakpus? Siap-Siap Saja Dibekuk Tim Khusus

Mau Bertindak Kriminal di Jakpus? Siap-Siap Saja Dibekuk Tim Khusus
Tim Alpha bentukan Polres Metro Jakarta Pusat saat bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Foto: Septian Nurhadi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Polres Metro Jakarta Pusat telah membentuk tim khusus untuk menyikat para pelaku tindak kriminal. Tim khusus bernama Alpha itu akan memberantas segala gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakpus termasuk pada saat Ramadan.

"Tim ini baru tiga bulan di berjalan," kata Ipda Wildan Alkausar selaku ketua Tim Alpha Polres Metro Jakpus.

Menurutnya, tim itu beranggotakan 12 polisi. Para personelnya barasal daru unit Reskrim, Narkoba, Binmas, Bagops dan Intelkam.

Wildan memastikan para anggota Tim Alpha merupakan personel-personel terbaik di unit masing-masing. "Mempunyai keahlian menembak dan beladiri," ujarnya.

Saat bertugas, Tim Alpha juga dibekali peralatan lengkap. Ke-12 anggota Tim Alpha itu dibagi ke dalam dua kelompok untuk menyisir wilayah Jakarta Pusat dilakukan setiap malam.

Seluruh personelnya dibekali senjata api, senjata taham, helm dan rompi antipeluru. Begitu ada laporan gangguan kamtibmas, mereka langsung meluncur.

"Sistem operasi kami lakukan setelah mendapatkan informasi dari warga setempat. Tetapi jika tidak ada laporan pun observasi wilayah tetap dilakukan," ucap pria berpangkat satu balok di pundaknya itu.

Wildan menambahkan, memasuki bulan suci Ramadan justru tindak kejahatan jalanan mengalami peningkatan. Bentuknya antara lain tawuran di wilayah Johar Baru, Sawah Besar, Pasar Senen dan Kemayoran.

Polres Metro Jakarta Pusat telah membentuk tim khusus untuk menyikat para pelaku tindak kriminal. Tim khusus bernama Alpha itu akan memberantas segala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News