Mau Diskon untuk Tes Antigen saat naik KAI? Begini Caranya

Mau Diskon untuk Tes Antigen saat naik KAI? Begini Caranya
Ini syarat agar pelanggan kereta api (KA) khususnya KA Jarak Jauh (KAJJ) bisa mendapatkan diskon tes antigen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta resmi punya tarif baru untuk layanan tes antigen kepada pelanggan kereta api (KA) khususnya KA Jarak Jauh (KAJJ).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan semula Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu.

"Ada persyaratan bagi yang ingin melakukan tes dengan tarif baru di stasiun yakni wajib memiliki kode booking tiket," kata Eva di Jakarta, Sabtu (1/1).

Menurut Eva, jika hasil antigen penumpang positif maka bea tiket dapat dikembalikan 100 persen secara tunai di loket stasiun.

Saat ini, ada lima stasiun yang melayani pemeriksaan rapid tes antigen di area Daop 1 Jakarta yakni Stasiun Gambir (06.00- 21.00 WIB), Stasiun Pasarsenen (05.00- 22.30 WIB), Stasiun Bekasi (09.00-18.00 WIB), Stasiun Karawang (08.30-17.30 WIB) dan Stasiun Cikampek (09.30-18.30 WIB).

"Kepada calon penumpang untuk memperhatikan dan melengkapi persyaratan naik KAJJ di masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), salah satunya adalah hasil negatif Rapid Test Antigen bagi calon penumpang diatas 12 tahun," bebernya.

Selain itu, kata Eva, bagi calon penumpang yang melakukan tes antigen di stasiun agar melakukan proses dilakukan H-1 atau satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

"Makin terjangkaunya harga antigen diharapkan calon penumpang dapat memanfaatkan layanan tes rapid antigen dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," harap Eva. (antara/jpnn)

Ini syarat agar pelanggan kereta api (KA) khususnya KA Jarak Jauh (KAJJ) bisa mendapatkan diskon tes antigen.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News