Mau gak ya Pak Jokowi Dibuatkan Busana oleh Para Tuna Rungu?

Mau gak ya Pak Jokowi Dibuatkan Busana oleh Para Tuna Rungu?
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Merdeka. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengenakan busana khas Aceh di acara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Merdeka, Jumat (17/8).

Amy Atmanto, mantan wartawati istana yang juga desainer ternama Indonesia sangat bahagia dan surprise ketika melihat Presiden Jokowi mengenakan busana tersebut.

Amy, penerima penghargaan dari Ibu Negara kategori bidang sosial di tahun 2010 atas jasanya melatih kaum disabilitas dan marginal dalam bidang industri kreatif, meluapkan kegembiraannya di Instagram-nya.

"Ya ampuuunnnn KERENNNN nya presiden & ibu Iriana yang mengenakan busana khas Sumatera Barat," tulis Amy.

Dia kembali menuliskan komentarnya. "Kali ini Amy super senanggggg Presiden mengenakan busana Aceh lengkap dengan Meukeutop ( topi/tutup kepala khas Aceh) dan rencong ( belati khas aceh) yang disematkan di bagian pinggang depan???????? & Ibu Iriana mengenakan busana khas Koto Gadang dengan tutup kepalanya tengkuluk talakuang yang khas . Pak Jokowi & ibu memang TOPPP ?.'

Mau gak ya Pak Jokowi Dibuatkan Busana oleh Para Tuna Rungu?

Sebagai desainer berdarah campuran Aceh -Padang - Sunda, Amy mengaku sangat bangga dan terima kasih kepada presiden dan ibu negara karena melestarikan pakaian nasional sebagai kekayaan heritage bangsa.

Amy menuliskan harapannya kepada Jokowi dan Iriana Jokowi untuk bersedia dibuatkan busana oleh para tuna rungu.
.
"Pak presiden dan ibu, kapan ya berkenan dibuatkan pakaian inspirasi tradisional hasil sahabat tuna rungu yang selama ini telah banyak menghasilkan karya busana luar biasa ???????????? seneng bangettttt ???????????? @jokowi Semoga akan datang kesempatan tuk mereka ?????????," begitu ungkapan kebahagiaan Amy yang dituliskan di akun instagram amy_atmanto .

Amy Atmanto merasa sangat bahagia melihat Presiden Jokowi mengenakan busana khas Aceh saat Hut Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News