Ada Rahasia di Balik Opening Ceremony Asian Games 2018

Ada Rahasia di Balik Opening Ceremony Asian Games 2018
Opening ceremony Asian Games 2018 spektakuler, Sabtu (18/8), Presiden Joko Widodo menaiki sepeda motor sport saat memasuki stadion Gelora Bung Karno (foto tengah). Foto: Chandra Satwika /Jawa Pos

jpnn.com - Upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8) malam memang sudah berlalu. Namun, momen yang berpusat di Stadion Gelora Bung Karno itu masih ramai dibicarakan banyak orang.

Yang terpopuler, tentu saja soal aksi Presiden Joko Widodo yang dikisahkan hadir menggunakan motor dengan gaya yang sangat gahar.

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersebut, Jokowi menggeber motor untuk membelah kemacetan. Dimulai dengan meninggalkan mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600, dia mengambil motor yang biasa dipakai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Usai mengenakan helm Nolan N104 seharga Rp 5 jutaan, dengan gesture gagah dia melakukan Burnout sebelum terbang melintasi sebuah truk dan kerumunan massa. Lalu berjalan zig-zag di antara kemacetan.

Sempat melakukan aksi rolling stoppie saat hampir menabrak Bajaj di sebuah gang kecil, dia kembali menelusuri jalanan ibukota dan sampai di stadion GBK dengan gagah.

Ada Rahasia di Balik Opening Ceremony Asian Games 2018

Lantas, siapa sosok stuntman yang ada dibalik aksi? Dalam akun media sosialnya, Jokowi sempat menyinggung soal aksinya. Namun dia tidak menjelaskan secara detail.

“Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe,” ujarnya.

Opening ceremony alias pembukaan Asian Games 2018 spektakuler, Presiden Jokowi mengikuti setiap sesi pengambilan video dalam teaser pembuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News