Mau Jadi Content Creator, Ini Tipnya

Mau Jadi Content Creator, Ini Tipnya
Para narasumber dalam diskusi di Lippo Mal. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Di era milenial, pekerjaan sebagai YouTuber maupun content creator sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang melimpah. Karena itu, banyak sekali anak muda yang berminat di bidang tersebut. Selebgram dengan nama beken Ruru membeberkan tata cara menjadi influencer dan content creator yang baik. 

"Pertama menjadi diri sendiri. Seorang kreator harus tahu konten yang akan dibuat. Sekaligus strategi agar konten tersebut laku," kata Ruru. Caranya bisa dengan membuat konten secara kreatif dan mengikuti perkembangan zaman. "Aku awalnya juga membuat video biasa. Lama-kelamaan akhirnya berkembang," lanjutnya saat menjadi narasumber talk show bertajuk Commsession Personal Branding 2018 di Hall Community Lippo Plaza Sidoarjo kemarin (27/12). 

Narasumber lainnya, Kandi Aryani, dosen komunikasi Universitas Airlangga Surabaya, menyoroti kehidupan saat ini yang sepertinya manusia sibuk dengan gadget tanpa henti. Hal tersebut dinilai tidak baik untuk keseimbangan hidup. "Kita tetap harus berinteraksi dan berkolaborasi dengan sesama manusia yang lain," ujarnya. 

Alfian Nur Cahyo, salah seorang peserta, mengapresiasi acara tersebut. Sebab, itu bisa menjadi bekal untuk para pelaku industri kreatif zaman sekarang. "Kita juga bisa tahu step-step menjadi YouTubecreator," ujar mahasiswa jurusan komunikasi semester V Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) itu. 

Ketua panitia acara Febrian Putranto mengatakan, acara tersebut memang bertujuan untuk "mem-branding" anak muda. Dengan begitu, mereka paham apa yang harus dilakukan untuk mencapai keinginannya. "Menggali keinginan dan memperkenalkan diri sendiri agar lebih berkembang," katanya. (day/c6/ai) 

Pertama menjadi diri sendiri. Seorang kreator harus tahu konten yang akan dibuat. Sekaligus strategi agar konten tersebut laku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News