Arap Donasikan Channel YouTube untuk Yayasan Kanker

Arap Donasikan Channel YouTube untuk Yayasan Kanker
YouTubber kenamaan Reza 'Arap' Oktovian. Foto: Instagram

jpnn.com - Keputusan YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arap untuk menutup channel YouTube-nya bikin heboh dan kecewa banyak Rapstronout -julukan fans Arap.

Arap punya alasan di balik keputusan besar tersebut. Dia mendonasikan itu untuk lembaga nonprofit bagi anak-anak penderita kanker bernama Yayasan Anyo Indonesia.

''Gue kasih channel ini tulus ke Yayasan Anyo Indonesia. Anyo adalah nama anak yang meninggal karena kanker. Jadi, ibunya membuat yayasan ini dari nama anaknya, Anyo,'' kata Arap dalam sebuah video di kanal tersebut.

Terhitung sejak Selasa (18/9), nama channel itu berganti menjadi Rumah Anyo. Sebanyak 2,3 juta subscriber-nya telah dipindahtangankan ke yayasan yang berbasis di Jakarta tersebut. Sebelumnya, Arap menghapus 370 video lama miliknya.

Dalam video yang ditonton 2,6 juta viewers dalam waktu sehari itu, Arap menampilkan suasana ketika dirinya mengunjungi yayasan serta anak-anak penderita kanker yang bergabung di dalamnya.

Meski channel itu telah berganti nama, Arap tidak lantas lepas tangan. ''Aku akan bantu konten mereka,'' urainya.

Dia berpesan agar para pengikutnya bersikap baik kepada yayasan tersebut. ''Jangan melakukan hal buruk ke mereka karena kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti,'' ujarnya.

Lantas, apakah Arap akan kembali ke YouTube dengan channel baru? Dia hanya melempar clue lewat video tersebut.

Keputusan YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arap untuk menutup channel-nya bikin heboh dan kecewa. Namun, dia punya alasan di balik keputusan besar tersebut.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News