Rabu, 18 Juli 2018 – 13:55 WIB

Kang Pardi, Vloger Hasilkan Jutaan Rupiah dari YouTube

Minggu, 01 Juli 2018 – 00:48 WIB
Kang Pardi, Vloger Hasilkan Jutaan Rupiah dari YouTube - JPNN.COM

jpnn.com - Rahmat Ady Prabowo merupakan vloger asal Ponorogo, Jatim, yang sukses meraup jutaan rupiah dari unggahannya di channel YouTube. Tak sekadar berbuah materi, video pria yang akrab dipanggil Kang Pardi itu kerap menjadi obat pelipur rindu warga Kota Reyog di tanah perantauan.

NUR WACHID, Ponorogo

KITA akan sarapan nasi pecel di tempat ini. Sudah lama saya tidak ke sini. Saya akan makan nasi pecel godhong jati. Lauknya gorengan tempe, tahu, lentho... Maem kaleh Bu. Kulo biasa, nasinya ojo okeh-okeh Bu. Terkenal lho Ibu ini sekarang. Tapi, jalannya sulit nggeh Bu, nanti tak laporkan Pak Ipong. Pak Ipong, jalannya rusak!

Unggahan video di YouTube berjudul Sarapan Nasi Pecel Pincuk Godong Jati, Wisata Kuliner Ponorogo itu mencuri perhatian 31-an ribu subscriber.

‘’Awalnya canggung saat pertama kali ngevlog. Lama-kelamaan terbiasa dan kecanduan. Kalau tidak nampang sehari saja, pusing rasanya,’’ aku Kang Pardi.

Vloger Jalan Anggrek, Kelurahan Bangunsari, itu mengaku penghasilannya hanya dari nge-vlog di YouTube.

Awalnya dia mengenal YouTube 2008 silam saat berada di Gresik, kota tujuan mengadu nasib. Sejak lulus dari SMA Bakti 2005 lalu, Kang Pardi memang memutuskan melanglang buana ke berbagai daerah. Mulai Semarang, Gresik, Bandung, Bogor, hingga Palembang.

Malahan dia sempat dua hari kuliah di salah satu perguruan tinggi di Semarang. Namun, setelah dua hari kuliah dia memutuskan drop out. ‘’Kuliah kebanyakan teori. Saya butuh praktik langsung,’’ ungkapnya.

SHARES
TAGS   vloger Vlog YouTube
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar