Mau Lampung Cepat Berkembang? Jago-Jago PDIP Harus Menang!

Mau Lampung Cepat Berkembang? Jago-Jago PDIP Harus Menang!
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada acara Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2017 yang digelar DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung, Kamis (6/10). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader-kader partainya di Lampung bekerja keras untuk memenangkan para calon yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pada pilkada mendatang.

Menurut dia, jika jago-jago PDIP di berbagai pilkada di Lampung bisa menang, maka percepatan pembangunan wilayah provinsi di ujung selatan Pulau Sumatra itu lebih terjamin.

Hasto mengatakan hal itu usai membuka rapat konsolidasi pemenangan pilkada yang digelar DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung, Kamis malam (6/10). Ada lima pilkada tingkat kabupaten di Lampung, yaitu Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat dan Pringsewu.

Hasto menegaskan, Presiden Joko Widodo yang diusung PDIP memiliki kepedulian tinggi terhadap Lampung. Provinsi yang beribu kota di Bandar Lampung itu punya letak strategis karena menjadi pintu masuk Sumatera, sekaligus pintu keluar bagi yang hendak ke Pulau Jawa.

"Presiden Jokowi sudah enam kali hadir ke Lampung dalam rangka mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di Lampung," ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Lebih lanjut orang kepercayaan Megawati itu mengaku selama dua hari ini berkeliling Lampung untuk menggenjot konsolidasi di antara kader-kader PDIP guna menghadapi pilkada serentak 2017.  Hasto membekali tim-tim pemenangan para calon kepala daerah asal PDIP tentang upaya meraih simpati rakyat.

Hasto meminta tim pemenangan agar menggunakan bahasa rakyat yang mudah dimengerti. “Sederhana  bukan sekadar angan-angan,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika jago PDIP di berbagai pilkada di Lampung nanti menang, maka hal itu merupakan kemenangan seluruh rakyat. “Karena pilkada ini bukan persoalan orang per orang,” sambungnya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader-kader partainya di Lampung bekerja keras untuk memenangkan para calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News