Mau Melintasi Tol Pejagan-Pemalang? Berikut Ini Titik Pintu Keluarnya

Mau Melintasi Tol Pejagan-Pemalang? Berikut Ini Titik Pintu Keluarnya
Peta jalur fungsional tol dari Pejagan di Brebes hingga Gringsing di Batang.

jpnn.com - Jalur Tol Pejagan-Pemalang di Jawa Tengah sudah mulai difungsikan, Kamis (15/6). Jalur bebas hambatan yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa itu membentang dari Pejagan di Brebes hingga Gringsing di Batang.

Hanya saja, kondisi Tol Pejagan-Pemalang memang belum sepenuhnya sempurna. Jalurnya masih berupa beton cor atau lean concrete dengan ketebalan 10 senti.

Meski demikian tol baru itu diperkirakan akan menjadi jalur favorit bagi pemudik. Nah, ada baiknya pemudik yang hendak melintasi Tol Pejagan-Pemalang untuk mengenal pintu-pintu keluar sebagai antisipasi jika ternyata terjadi kemacetan.

Ada beberapa pintu keluar dari Tol Brebes Timur (Brexit) hingga Weleri di Kendal. Bagi pemudik yang hendak menuju Brebes dan Tegal, bisa memanfaatkan pintu keluar Brebes Timur atau Brexit. Selanjutnya, pemudik bisa melintasi jalur Pantura.

Sementara untuk pemudik yang hendak menuju ke daerah-daerah lainnya seperti Pemalang, Purbalingga, Banjarnegara, dan Wonosobo bisa keluar melalui pintu Tol Gandulan Pemalang. Dari pintu tol itu, pemudik bisa memanfaatkan jalur reguler menuju daerahnya masing-masing.

Sedangkan bagi pemudik yang hendak menuju ke Pekalongan dan sekitarnya bisa keluar melalui pintu exit Tol Kandeman. Adapun bagi pemudik yang menuju Kendal dan Semarang bisa keluar langsung melalui pintu exit Tol Gringsing di Batang.

Jalan dari Brexit hingga Gringsing sepanjang 105 kilometer masih fungsional yang digratiskan. Istilahnya jalan tol fungsional (JTF).

Jalur itu akan difungsikan 24 nonstop pada 22 Juni. Namun dalam kondisi darurat petugas akan menutup JTF pada malam hari.(muj/zul/jpg)


Jalur Tol Pejagan-Pemalang di Jawa Tengah sudah mulai difungsikan, Kamis (15/6). Jalur bebas hambatan yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa itu


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News