Awas, Kecepatan Maksimal di Tol Pejagan-Pemalang Hanya 40 Km/Jam

Awas, Kecepatan Maksimal di Tol Pejagan-Pemalang Hanya 40 Km/Jam
Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Jalan Tol Pejagan-Pemalang bakal dibuka selama 24 jam nonstop meski baru dibuka secara fungsional. Karenanya untuk membantu penerangan pada malam hari, Polda Jateng akan menyiagakan lampu dari mobil SAR Polri.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, dari hasil pantauan udara hingga memasuki H-11, kesiapan jalan Tol Pejagan-Pemalang sebenarnya sudah 99 persen. Dengan demikian, jalur tersebut telah siap digunakan secara fungsional.

"Besok (15/6) kita akan uji cobakan. Kalau dari hasil pantauan tadi sudah cukup bagus. Hanya masih ada pengerjaan jembatan di Gringsing," katanya usai melakukan pengecekan, Rabu (14/6) siang.

Untuk penerangan malam hari, akan ada penerangan dari 30 mobil SAR milik Polri. Mobil-mobil itu akan berjajar setiap 4-5 km sepanjang jalur tol.

"Penerangan nanti disiagakan ada mobil SAR dari Polri. Jumlahnya sekitar ada 30 dan akan kita operasionalisasikan pada malam hari," tandasnya.

Namun, pengguna jalan Tol Pejagan-Pemalang memang tak bisa memacu kendaraan secara kencang. Batas kecematan maksimalnya 40 kilometer per jam.

Meski demikian, di jalur tol itu sudah ada rest area. "Nantinya akan digunakan selama 24 jam," tegasnya.(muj/zul)


Jalan Tol Pejagan-Pemalang bakal dibuka selama 24 jam nonstop meski baru dibuka secara fungsional. Karenanya untuk membantu penerangan pada malam


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News