Mau Mendaki ke Gunung Gede-Pangrango? Sabar

Mau Mendaki ke Gunung Gede-Pangrango? Sabar
Pemandangan Gunung Gede di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango terlihat dari Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Penutupan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango di Cianjur, Jawa Barat, kembali diperpanjang mulai dari 10 hingga 20 Agustus 2021.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Wahyu Rudianto mengatakan sehubungan dengan perpanjangan penutupan jalur pendakian, para pendaki yang sudah mendaftar untuk melakukan pendakian dalam periode itu bisa melakukan penjadwalan ulang atau meminta pengembalian uang pendaftaran.

"Calon pendaki yang sudah mendaftar online serta sudah melakukan pembayaran dijadwal penutupan dapat melakukan penjadwalan ulang atau meminta uang kembali melalui telepon kantor khusus di nomor (0263 2950977," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers TNGGP yang diterima di Cianjur, Sabtu.

Sebagian pendaki asal Cianjur yang berencana melakukan pendakian di Gunung Gede terpaksa mendirikan tenda di kawasan Gunung Putri.

"Kami sudah menjadwal ulang untuk pendakian, namun untuk mengobati kecewa rindu muncak (naik gunung) kami nge-camp di Gunung Putri ini. Lumayan malam bisa melihat Kota Cipanas, paginya bisa melihat Gunung Gede, " kata pendaki asal Cianjur Ridwan (18), yang diamini oleh teman-temannya.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango belum bisa memastikan kapan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango dibuka lagi.

Sesuai instruksi dari pemerintah, pembukaan kembali jalur pendakian gunung harus dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi penularan COVID-19. (antara/jpnn)

Penutupan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango di Cianjur, Jawa Barat, kembali diperpanjang mulai dari 10 hingga 20 Agustus 2021.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News