Mau Mudik Lebaran 2022? Simak nih Tips dari Kemenhub

Mau Mudik Lebaran 2022? Simak nih Tips dari Kemenhub
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri memberikan tips bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan memberikan tips bagi warga yang ingin mudik Lebaran 2022.

Pasalnya, diprediksi 7,6 juta orang bakal naik kereta selama periode mudik Lebaran 2022.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan pihaknya telah membuat persiapan matang untuk melayani jutaan pemudik.

Menurutnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menetapkan masa angkutan Lebaran mulai H-10 hingga H+10 Lebaran atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022.

"Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman PT KAI untuk menyiapkan armadanya dan sudah hampir 8 juta kira-kira kita siapkan untuk ini," ujarnya saat meninjau operasional pertama KA Pangrango Bogor-Sukabumi di Stasiun Paledang, Jawa Barat, Minggu (10/4). 

Zukfikri pun mengimbau masyarakat dapat mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran untuk berangkat lebih awal.

"Termasuk untuk rute Bogor-Sukabumi," kata Zulfikar.

Dia menjelaskan antisipasi harus dipertimbangkan agar ketika PT KAI belum dapat menyiapkan tambahan armada kereta api pada saat momen mudik Lebaran, penumpang telah berada di kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri memberikan tips bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News