Mau Tahu Apa Saja Dibangun di Pangkalan Militer Natuna, Klik Ini

Mau Tahu Apa Saja Dibangun di Pangkalan Militer Natuna, Klik Ini
Pesawat Sukhoi saat akan menjalani latihan Angkasa Yudha, Selasa (4/10). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - NATUNA - Proyek pembangunan pangkalan militer terpadu di Natuna, Kepulauan Riau diyakini akan mengagumkan. Pasalnya, berdasarkan masterplan, pangkalan pertahanan itu akan dilengkapi berbagai peralatan tempur hebat.

Dalam pemaparan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa di Desa Sepempang, bakal dijadikan Mako Batalyon Komposit, 1 Kompi ex Kompi C 138/TS.

"Di Lanud Ranai akan ditempatkan Sisdalops TNI Terpadu, Mess prajurit integratif, dibangun hanggar pesawat dan heli integratif," kata Gatot Nurmantyo saat meninjau pembangunan pangkalan militer di Natuna, Senin (3/10) seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (5/10).

Selanjutnya rumah sakit integratif, hanggar skuadron UAV, satrudal jarak sedang, pembangunan taxiway, perpanjangan runway, bunkers 5 pesawat tempur, satbak hanud.

Tidak hanya itu, dalam masterplan, di Desa Sungai Ulu 1 Kompi eks Kompi D 136/TS dan Rai Arhanud Rudal. Di Tanjung Sekalung, dibangun dermaga bungker kapal selam.

Sementara di Tanjung Datuk dibangun Radar Weibel, radar permukaan, long range camera dan 1 Rai Armed Mlrs.

Di Desa Tanjung Payung, ditempatkan radar permukaan, long range camera. Dan di Selat Lampa, merupakan  dermaga kapal atas air, dermaga beaching, disertai fasilitas pangkalan. 

"Kemudian di Desa Setengar, merupakan Kompi Komposit Marhanlan, gudang perbekalan dan amunisi integratif, 1 Kizi tempur," tutupnya.(arn/ska/ray/jpn)

NATUNA - Proyek pembangunan pangkalan militer terpadu di Natuna, Kepulauan Riau diyakini akan mengagumkan. Pasalnya, berdasarkan masterplan, pangkalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News