Maudy Koesnaedi Belajar Nembang Jawa

Maudy Koesnaedi Belajar Nembang Jawa
Maudy Koesnaedi Belajar Nembang Jawa

jpnn.com - JAKARTA -- Lama tak muncul di dunia hiburan, Maudy Koesnaedi hadir lagi dalam pementasan wayang orang berjudul "Arjuna Galau". Dalam pementasan ini, Maudy memerankan tokoh Dewi Kunti yang merupakan ibu para Pandawa Lima.

Istri Erik Meijer itu mengaku tidak gampang memainkan tokoh Dewi Kunti. Apalagi dalam pementasan tersebut, Maudy tidak hanya menari tapi juga nembang lagu Jawa.

"Ini beneran berbeda dengan nari Jawa, beneran nembang. Ada pakem-pakem khusus kayak lirik mata kemana dan tangan harus gimana," kata Maudy di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Meski cukup sulit, namun aktris berumur 38 tahun itu sangat senang. Itu karena dari dulu, Maudy memang suka nonton wayang orang, teater dan puisi. Dengan bekal senang nonton wayang itulah, Maudy banyak mengenal karakter tokoh-tokoh pewayangan.

"Setiap latihan saya kagum dengan penari. Apalagi akan ada tata artistik yang keren banget. Jadi seneng, budaya Jawa diangkat sedemikian modern," ungkapnya.

Saat Ketoprak Humor sering tampil di TV, Maudy juga pernah bermain. Namun kali ini jauh berbeda karena dirinya benar-benar harus bisa menari dan nembang Jawa.

"Setiap kata itu intonasinya beda. Dialog pun akan seperti nembang," ujar ibu seorang anak ini.

Wayang orang Arjuna Galau ini berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM) Minggu, 15 September 2013 di TIM pukul 15.30 WIB dan 19.30 WIB. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Lama tak muncul di dunia hiburan, Maudy Koesnaedi hadir lagi dalam pementasan wayang orang berjudul "Arjuna Galau". Dalam pementasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News