Mauttt... Pengemis Berangkat Naik Sedan, Ini Fotonya

Mauttt... Pengemis Berangkat Naik Sedan, Ini Fotonya
Sedan yang digunakan ARif. Foto: Kalteng Pos

jpnn.com - KOTAWARINGIN TIMUR – Kasus pengemis yang sebenarnya kaya kembali terbongkar. Kali ini giliran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Timur yang membongkarnya.

Mereka menangkap Arif Komady di Pasar Ramadan di Eks Bioskop Mentaya, Sabtu (11/6) lalu. Sekilas tak ada yang salah dengan tampilan Arif sebagai pengemis.

Kondisi kakinya cacat. Bedanya, Arif pengemis lintaskota. Dia bisa meminta-minta di  Kapuas, Palangka Raya, Kasongan, Kereng Pangi, dan Kota Sampit Arif. Yang juga mengejutkan, Arif bersama keluarga berangkat mengemis naik mobil jenis sedan.

“Saya memang sengaja datang ke sini untuk mengemis. Fisik yang mengalami kelumpuhan ini mendorong untuk seperti ini. Apalagi usaha yang pernah saya lakukan sudah tidak berhasil sehingga nekat melakukan pekerjaan ini,” kata Arif sebagaimana dilansir Kalteng Pos (JPNN Group), Senin (13/6).

Kepala Dinsosnakertrans Kotim Bima Eka Wardana mengatakan, pihaknya merasa terkejut dengan razia kali ini karena menemukan pengemis kaya. “Razia dilakukan di tiga titik, seperti di Taman Kota Sampit, Areal ikon kota Patung Jelawat dan Pasar Ramadan di eks Bioskop Mentaya,” ujarnya. (son/ans/jos/jpnn)


KOTAWARINGIN TIMUR – Kasus pengemis yang sebenarnya kaya kembali terbongkar. Kali ini giliran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News