Maverick Vinales Kecewa dengan Hasil Pramusim MotoGP

Maverick Vinales Kecewa dengan Hasil Pramusim MotoGP
Maverick Vinales (25) dan Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, LOSAIL - Tim Yamaha tak terlalu puas dengan hasil tes pramusim MotoGP. Meski tak ada kata pesimis, ekspektasi yang terlalu tinggi juga tak mereka miliki. Sisa dua pekan sebelum seri perdana digelar di Qatar akan dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan pekerjaan rumah besar.

Maverick Vinales menjadi yang paling terpukul dengan hasil uji coba. Dari sembilan kali tes, hanya dua di antaranya pembalap Spanyol tersebut menjadi yang tercepat. Bandingkan dengan musim debutnya bersama Yamaha tahun lalu. Dia menyapu bersih seluruh sesi uji coba musim dingin sebagai yang tercepat.

Pantaslah jika Vinales frustasi. Ambisinya hengkang dari Suzuki ke Yamaha pada akhir 2016 adalah merengkuh gelar juara MotoGP dengan motor jawara, YZR-M1. Tampil impresif dengan memenangi tiga seri perdana musim lalu, performa Yamaha bak roller coaster di sisa musim. Pada akhirnya, Vinales hanya finis ketiga di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Memasuki musim 2018, masalah yang dihadapi Yamaha tak kunjung bisa diselesaikan. Tenggelam, lalu muncul lagi. ''Jika balapan berlangsung besok, saya belum siap. Setingan motor baru ini tidak cocok dengan gaya balap saya,'' keluh Vinales dilansir Crash.

Rider 23 tahun itu bahkan menyebut tes musim dingin tahun ini adalah yang terburuk sejak bergabung bersama Yamaha.

Vinales tak mampu menggambarkan masalah yang terjadi pada motornya. Terlalu banyak naik-turun di sepanjang uji coba pramusim. Sempat menjadi yang tercepat di hari pertama tes Qatar, performanya menurun di dua hari terakhir. '

'Saya bingung setelah tes ini. Rasanya aneh, karena di hari kedua saya tidak bisa menggeber motor dengan maksimal. Kemudian hari ini (hari terakhir) saya kompetitif lagi. Tapi masih banyak yang perlu diperbaiki,'' tandasnya.

Rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi berharap Vinales bisa menurunkan ekspektasinya jika tidak ingin terlalu tertekan menghadapi musim balap 2018.

Pembalap pabrikan Yamaha Maverick Vinales tak mendapat hasil memuaskan di pramusim MotoGP. Justru rider tim satelit, Johann Zarco yang puas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News