Senin, 21 Mei 2018 – 20:08 WIB

Maverick Vinales Wajib Podium di MotoGP Prancis

Jumat, 18 Mei 2018 – 05:21 WIB
Maverick Vinales Wajib Podium di MotoGP Prancis - JPNN.COM

jpnn.com, LE MANS - Balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (20/5) malam WIB nanti seharusnya menjadi momentum besar buat Yamaha untuk bangkit.

YZR-M1 memiliki karakter yang pas dengan lay out sirkuit yang stop and go. Selain itu baik Maverick Vinales dan Valentino Rossi punya sejarah manis di trek klasik ini.

Kepercayaan diri Yamaha sedang membaik setelah sukses melakoni dua uji coba tengah musim. Yakni di Jerez, Spanyol dan Mugello, Italia. Tes yang lebih fokus mencari solusi pada masalah elektronik tersebut membuahkan sejumlah solusi yang diyakini bisa dibawa bertarung ke Le Mans akhir pekan ini.

Kombinasi Vinales, YZR-M1, dan Le Mans sudah terbukti menjadi formula ideal untuk merebut kemenangan tahun lalu. Saat itu pembalap berjuluk Top Gun tersebut menyumbangkan kemenangan ke-500 bagi Yamaha. Pada musim sebelumnya, saat masih mengendarai Suzuki, Vinales juga sukses berdiri di podium ketiga.

Jika akhir pekan ini mampu setidaknya finis di tiga besar, itu akan menjadi podium ketiga secara beruntun bagi Vinales di Le Mans. Hasil bagus juga menjadi wajib bagi Vinales jika tak ingin peluangnya sebagai kandidat juara dunia MotoGP semakin menipis. Saat ini, pembalap 22 tahun tersebut berada di posisi ketiga klasemen pembalap tertinggal 20 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda).

''Beruntung dua tes pekan lalu berlangsung sesuai harapan. Kami sudah semakin dekat menemukan set up sempurna untuk motor saya. Jadi saya datang ke Le Mans dengan mindset yang positif,'' ucap Vinales pada situs resmi Movistar Yamaha.

Untuk tetap menjaga peluang aman di klasemen, Vinales setidaknya harus mempertahankan jaraknya di bawah 25 poin atau sekali kemenangan.

Rossi juga lebih percaya diri menyongsong balapan akhir pekan nanti. Memori buruk dari balapan tahun lalu sudah lama sekali dibuangnya. Saat itu, dia mengalami kecelakaan saat berada di posisi kedua memburu Vinales.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar