JPNN.com

Max Biaggi Pengin Tambah Rekor dengan Menggunakan Motor Listrik

Jumat, 03 Juli 2020 – 23:20 WIB
Max Biaggi Pengin Tambah Rekor dengan Menggunakan Motor Listrik - JPNN.com
Sepeda motor listrik besutan Voxan. Foto: Visordown

jpnn.com, JAKARTA - Legenda MotoGP dan World Superbike, Max Biaggi mengaku ingin menambah rekor kecepatan dunia pada catatan pribadinya.

Namun dalam catatan itu, Biaggi ingin menggunakan kendaraan listrik. Biaggi mengatakan, ingin menggeber motor listrik dengan kecepatan hingga 200mph atau 321 km/jam.

Guna mewujudkan mimpinya itu, Biaggi pun menggandeng produsen sepeda listrik asal Prancis, Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle.

Dikutip dari laman Visordown, Jumat (3/7), Voxan telah membuat motor khusus untuk memecahkan rekor Biaggi. Motor listrik itu menggunakan sasis tubular, suspensi depan double wishbone dikombinasi swingarm tunggal.

Motor listrik Voxan dibekali baterai lithium-ion 15 kWh. Baterai itu memiliki bobot hingga 140 kg atau hampir sepatur dari berat keseluruhan 300 kg.

Motor listrik itu diklaim bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 367 Hp dan torsi 970 Nm.

Menariknya, motor listrik Voxan tidak menggunakan rem depan. Hilangnya rem depan diyakini akan meningkatkan aerodinamika sekaligus menghindari ketidakstabilan ketika rem depan digunakan pada kecepatan sangat tinggi.

Nantinya Biaggi akan menggunakan rem belakang yang sudah diatur. Biaggi dapat mengatur pengereman laju motor dengan menggerakkan tuas kecil yang dipasang pada stang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri