JPNN.com

Max Pictures Segera Garap Biopik Gus Dur

Minggu, 14 Juli 2019 – 19:09 WIB Max Pictures Segera Garap Biopik Gus Dur - JPNN.com

jpnn.com - Kisah hidup KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bakal diangkat ke layar lebar. Sudah ada pihak yang berancang-ancang membuat biopik tentang Presiden Keempat RI itu.

Adalah Max Pictures yang akan membuat film tentang Gus Dur. Produser Eksekutif Max Pictures Ody Mulya Hidayat pun sudah mengantongi lampu hijau dari istri Gus Dur, Ny Sinta Nuriyah Wahid.

"Bagi kami merupakan kehormatan dipercaya memproduksi film tentang Gus Dur. Tentunya terlebih dahulu kami akan melakukan riset mendalam, agar sosok Gus Dur yang ditampilkan dalam film bisa menarik minat masyarakat, terutama kalangan milenial," kata Ody melalui layanan pesan, Minggu (14/7).

BACA JUGA: Imlek dan Kerinduan Kepada Gus Dur

Sebelumnya Ody sudah sowan kepada Ny Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (12/7). Saat bertamu di rumah Gus Dur, mantan bankir yang sukses memproduseri Dilan 1991 itu didampingi Alim Sudio (penulis skenario), Imran Hasibuan (penulis biografi) dan pengusaha muda Ismail Zulkarnaen.

Max Pictures Segera Garap Biopik Gus Dur
Produser Ekekutif Max Pictures Ody M Hidayat (kemeja biru) saat bersama tim kreatifnya menemui Ny Sinta Nuriyah Wahid. Foto: dokumentasi pribadi Imran Hasibuan

"Gus Dur adalah seorang tokoh besar. Karena itu, saya dan tim kreatif akan berbuat semaksimal mungkin agar filmnya nanti bisa diapresiasi semua kalangan, termasuk para pengagum Gus Dur," ujarnya lagi.

Menurut Ody, Max Pictures akan segera mempersiapkan proses praproduksi. “Insyaallah tahun depan (biopik Gus Dur) sudah bisa dirilis," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...