May Day, Buruh Cuma Diskusi

May Day, Buruh Cuma Diskusi
May Day, Buruh Cuma Diskusi
SUBANG-Tidak akan ada unjuk rasa buruh di peringatan hari buruh sedunia (May Day) di Subang. Pada 1 Mei besok, para buruh hanya akan memeringati May Day di masing-masing perusahaan tempat mereka bekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang Ade Rusmana menegaskan, hal itu telah menjadi hasil kesepakatan dalam rapat tripartit yang telah digelar antara pihak pengusaha, serikat buruh dan Pemkab Subang.

Rapat tripartit itu, jelas Ade, menghasilkan kesepakatan, serikat buruh tidak akan berunjuk rasa 1 Mei nanti. May Day akan  diperingati melalui berbagai kegiatan di tiap perusahaan. “Di antara kegiatan itu berupa acara siraman rohani, diskusi antara perusahaan dan pekerja,” sebut Ade, kemarin.

Ada juga, tambah Ade, perusahaan yang berencana melakukan pemilihan pekerja/buruh teladan. Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis akan dilakukan PT. Jamsostek khusus untuk buruh, Senin  (30/4) ini.

SUBANG-Tidak akan ada unjuk rasa buruh di peringatan hari buruh sedunia (May Day) di Subang. Pada 1 Mei besok, para buruh hanya akan memeringati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News