Mayangsari Kenalkan Musik ke Anak dengan Tonton Konser

Mayangsari Kenalkan Musik ke Anak dengan Tonton Konser
Mayangsari Kenalkan Musik ke Anak dengan Tonton Konser

jpnn.com - SEBAGAI seorang ibu, penyanyi Mayangsari sangat berhati-hati dalam mendidik anak semata wayangnya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Sebisa mungkin, dia memberikan pendidikan yang terbaik. Tidak hanya sekolah, tapi juga memberikan pengalaman dalam pendidikannya itu.

Menurutnya, mendidik itu tidak bisa hanya teori, tapi juga harus memberi contoh dan pengalaman. Mayang menilai, anak juga bisa cepat memahami, jika melihat.

”Paling nggak, aku sih lihatnya anak main nggak harus dengan cara yang aneh-aneh. Disamping main dia bisa lihat sesuatu yang lain, paling tidak memberikan pengalaman yang beda,” jelasnya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat, Jumat (14/11) malam.

Salah satu cara untuk mengenalkan sang anak kepada dunia musik adalah dengan menyaksikan konser musik. Dengan melihat, anak jadi tahu seperti apa musik dengan berbagai kemasannya.

”Ini sih kebetulan hari ini papanya ada pertandingan nembak di luar kota. Kita baru nyusulnya besok, jadi hari ini saya sama dia diizinin nih, karena sama anak,” ujarnya.

Meski mengaku lebih suka anak semata wayangnya itu belajar lewat pengalaman, dia tidak membatasi pola bermainnya. Dia juga tidak ingin mendoktrin berbagai hal kepada anaknya.

”Nggak sama sekali. Kalau saya sih lebih treatment dia kepada teman, ya karena anak sekarang. Kalau zaman dulu anak dipaksa ikuti aturan. Sekarang bukan eranya lagi,” ucapnya bijak.

Yang pasti, selama berdampak positif bagi sang anak, dia akan memberikan izin. Namun, sebisa mungkin di hari libur, quality time dilakukan bersama keluarga.

SEBAGAI seorang ibu, penyanyi Mayangsari sangat berhati-hati dalam mendidik anak semata wayangnya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Sebisa mungkin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News