Mayjen Dudung dan Irjen Fadli Turun Langsung Kampanye Jakarta Bermasker

Mayjen Dudung dan Irjen Fadli Turun Langsung Kampanye Jakarta Bermasker
Kampanye "Jakarta Bermasker" oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Pasar Tomang Barat, Jakarta, Selasa (2/1/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Petak Sembilan dan Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Selasa (2/2) pagi.

Pengecekan prokes ini terkait program "Jakarta Bermasker".

Irjen Fadli dan Mayjen Dudung membagikan masker tiga lapis kepada para pengunjung dan pembeli yang menggunakan masker satu lapis dan masker scuba.

“Kami mengecek sejauh mana petugas di lapangan dalam rangka menjalankan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang diprogramkan pemerintah dan melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker,” kata Mayjen Dudung di Pasar Tomang Barat.

Mayjen Dudung mengatakan kunjungan ke lokasi publik tersebut akan dilakukan tiap hari selama masa PPKM dengan membagikan 100.000 masker.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dengan meminimalisasi kelalaian prokes.

“Bukan hanya sekadar maskernya yang diberikan, tetapi juga kesadaran masyarakatnya,” kata Mayjen Dudung.

Irjen Fadli mengatakan penindakan terhadap pelanggar tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 berupa sanksi administrasi dan sanksi sosial.

Dua jenderal ini membagikan masker tiga lapis untuk pengunjung dan pembeli di pasar tradisional dalam rangka program Jakarta Bermasker. Keduanya mengecek sejauh mana kesadaran masyarakat menggunakan masker.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News