Mayjen Iwan Setiawan: TNI dan Polri Harus Bersinergi Mengamankan Pemilu 2024

Mayjen Iwan Setiawan: TNI dan Polri Harus Bersinergi Mengamankan Pemilu 2024
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, berkunjung ke Polres Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Penerangan Kodim 1206/PSB

jpnn.com - KAPUAS HULU - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Iwan Setiawan menyatakan TNI dan Polri harus bersinergi dalam mengamankan Pemilihan Umum 2024.

Jenderal bintang dua itu mengingatkan supaya kerja sama dan sinergisitas TNI dan Polri perlu ditingkatkan dalam rangka mengawal dan mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"TNI dan Polri harus selalu kompak menghadapi Pemilu 2024 agar tercipta pemilu yang dapat terselenggara dengan aman dan lancar," kata Mayjen Iwan Setiawan di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (27/9).

Dia memastikan kesiapan dan kekompakan serta sinergisitas TNI dan Polri dengan berkunjung langsung ke Polres Kapuas Hulu.

Pemilu 2024 merupakan agenda nasional yang perlu pengawalan dan pengamanan secara bersama-sama.

Hal itu untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menurut Mayjen Iwan, kerja sama TNI dan Polri mewujudkan situasi yang kondusif sangat penting untuk menghadapi tahun politik menuju Pemilu 2024.

"Jaga kekompakan saling bekerjasama dalam menyelesaikan setiap persoalan di tengah masyarakat terutama pada tahun politik saat ini," pesan mantan Danjen Kopassus TNI AD itu.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan menegaskan TNI dan Polri harus bersinergi mengamankan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News