Mayjen Maruli Simanjuntak Kirim Anak Buah ke Desa-Desa di NTT, Ada Apa?

Mayjen Maruli Simanjuntak Kirim Anak Buah ke Desa-Desa di NTT, Ada Apa?
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) Salam Komando usai memimpin upacara Sertijab Danpaspamres Mayjen TNI (Mar) Suhartono ke Brigjen Maruli Simanjuntak di Mako Paspampres, Jakarta, Rabu (19/12). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, DENPASAR - Kodam IX/Udayana berupaya mengatasi permasalahan krisis air bersih di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya menyebar pasukan TNI AD ke desa-desa di NTT untuk memasang ratusan kilometer pipa dan pompa air guna memudahkan warga mendapatkan air bersih.

"Sudah puluhan tahun mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Kalaupun ada harganya cukup mahal dan mereka tak bisa membeli," kata Maruli dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/5).

Maruli menambahkan bahwa masih banyak masyarakat NTT yang harus menempuh jarak enam hingga sepuluh kilometer untuk mendapatkan air bersih.

"Bahkan jika ada mobil tangki keliling kaum perempuan dan anak sekolah harus berebut karena mobil tangki tak dapat maksimal memenuhi permintaan warga," ujar Maruli.

Adapun saat ini pembangunan ratusan kilometer pipa dan pompa air baru terpasang di 13 kabupaten/kota di NTT.

Maruli menargetkan pada Agustus 2021 nanti total 22 kabupaten/kota di NTT, NTB hingga Bali sudah tersambung pipa dan pompa air.

"Target kami Agustus besok semua pembangunan pompa dan pipa. Rampung dikerjakan oleh prajurit yang kini terus berjuang untuk masyarakat," ujar Maruli. (cr1/jpnn)

Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya menyebar pasukan TNI AD ke desa-desa di NTT


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News