Mayjen Purnawirawan Saurip Kadi: Sinyal dari Presiden Sudah Jelas

Mayjen Purnawirawan Saurip Kadi: Sinyal dari Presiden Sudah Jelas
Saurip Kadi. Foto: Twitter/sauripkadi

jpnn.com, JAKARTA - Mayjen TNI (purn) Saurip Kadi menyebut pesan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentang sosok capres dan cawapres 2024 sudah jelas.

Adapun pesan itu disampaikan Jokowi ketika menghadiri musyawarah rakyat yang diadakan para sukarelawan pada Minggu (14/5) kemarin.

“Saya kira sinyal yang disampaikan Presiden sangat jelas. Calon wakil presiden adalah tokoh nasional yang mumpuni dari sisi kapasitas dan integritasnya masing-masing,” kata Saurip Kadi dalam siaran persnya, Senin (15/5).

Saurip pun dengan tegas menyebut sosok mantan Panglima TNI Moeldoko sebagai salah satu sosok cawapres yang memenuhi kriteria sesuai dengan pesan Jokowi.

Mantan Aster KSAD era Presiden Abdurrahman Wahid itu menjelaskan bahwa sosok Moeldoko telah membuktikan keberaniannya dalam memimpin baik saat bertugas di militer, maupun di pemerintahan saat ini.

“Sebagai mantan Panglima TNI, Pak Moeldoko sangat memahami geopolitis dan geostrategis, sehingga kelak memudahkan kerja presiden terpilih,” katanya.

Presiden Joko Widodo sempat memberi arahan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam arahannya, Jokowi mengingatkan tentang persaingan dan ketidakpastian global

Mayjen TNI (purn) Saurip Kadi menilai sinyal yang disampaikan Presiden Jokowi soal sosok capres dan cawapres sudah jelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News