Mayjen Sugeng Puji Kepemimpinan Irjen Iqbal, Siswa Lemhanas Patut Mengambil Pelajaran

Mayjen Sugeng Puji Kepemimpinan Irjen Iqbal, Siswa Lemhanas Patut Mengambil Pelajaran
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menerima kunjungan Peserta Kelompok C Studi Strategis Dalam Negri (SSDN) PPRA LXIII 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Senin (4/4). Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso memuji kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Sugeng pun mengajak Peserta Kelompok C Studi Strategis Dalam Negri (SSDN) PPRA LXIII 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI untuk mengambil pelajaran dari kepemiminan Iqbal.

“Apa yang dilakukan Kapolda, saya lihat tadi bagaimana dia berinovasi menangani berbagai permasalahan," kata dia dalam keterangan yang diterima, Senin (4/4).

Para peserta SSDN Lemhanas itu berada di Riau dari Senin (4/4) sampai Jumat (8/4). Mereka akan mengunjungi objek studi, salah satunya Polda Riau.

Sugeng meminta para peserta mampu memaknai kepemimpinan Iqbal yang juga merupakan alumni Lenhanas. Eks Kapolda NTB itu dinilai berhasil menangani berbagai masalah dengan mengangkat sinergitas berbagai pihak.

"Karhutla, inovasi menekan kebakaran hutan seminimal mungkin, sehingga tidak terjadi kebakaran. Ini termasuk keberhasilan Polda di bidang keamanan, penegakan hukum, dan sebagainya, itu hal positif,” Kata Sugeng Santoso.

Jenderal TNI bintang dua itu melihat prestasi yang dicapai Iqbal perlu menjadi contoh dan bahan kajian.

Terlepas dari itu, Sugeng menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh peserta Lemhannas angkatan 63. Menurut dia, kegiatan ini bertujuan membekali peserta PPRA Lemhannas RI, berupa suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah.

Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI memuji kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Para peserta diajak mengambil pelajaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News