Mayjen Totok: TNI di Wilayah Kodam Hasanuddin Solid dan Satu Komando

Merespons Pernyataan Effendi Simbolon

Mayjen Totok: TNI di Wilayah Kodam Hasanuddin Solid dan Satu Komando
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso disela pengukuhan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN M Rizal M Damanik di Balai Manunggal, Makodam Hasanuddin, Makassar, Selasa (13/9/2022). Antara/ Suriani Mappong

jpnn.com - MAKASSAR - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menanggapi pernyataan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon terkait TNI seperti gerombolan. Mayjen Totok Imam Santoso menyatakan bahwa TNI di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin tetap solid dan kompak. 

"Kita tidak memiliki pengaruh apa pun terhadap kinerja seluruh prajurit TNI terkait pernyataan salah seorang Komisi I DPR RI. TNI di wilayah Kodam Hasanuddin tetap solid dan satu komando," kata Mayjen Totok.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan itu di sela-sela pengukuhannya sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN M Rizal M Damanik di Balai Manunggal, Makodam Hasanuddin Makassar, Selasa (13/9). 

Mayjen Totok menilai bahwa pernyataan legislator Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dan pemberitaan yang beredar tidak memengaruhi kinerja seluruh prajurit TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.

“Saya Pangdam, Kasdam, Danrem, Asintel dan Dandim semua solid dan kompak dalam melaksanakan tugas pokok, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” kata alumnus Akademi Militer (Akmil) 1989 itu.

Mayjen Totok juga meyakinkan bahwa profesionalisme selalu menjadi penekanan dalam menjalankan tugas pokok TNI, yakni menjaga keamanan, kesejahteraan dan keselamatan wilayah sesuai arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dia mengatakan semua prajurit menjalankan tugas pokoknya dengan solid dan kompak antara darat, laut, udara dan kepolisian. Berbagai program dan kegiatan bahkan dilakukan bersama, seperti olahraga atau penanganan demo.

Terkait visi dan slogan Kodam XIV/ Hasanuddin di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Totok Imam Santoso, prajurit TNI dalam menjalankan tugas pokok menitik beratkan pada “6K DI HATI KITA”.

Mayjen Totok menegaskan TNI di Kodam Hasanuddin solid dan satu komando. Pernyataan Effendi Simbolon tidak memengaruhi kinerja prajurit TNI AD, AU, dan AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News