Mayoritas BUMN Sudah Daftar \'BUMN Bersih\'

Mayoritas BUMN Sudah Daftar \'BUMN Bersih\'
Mayoritas BUMN Sudah Daftar \'BUMN Bersih\'

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa saat ini sudah 80 persen perusahaan pelat merah yang resmi mendaftar dalam program BUMN Bersih. Kemarin (31/10) adalah batas akhir pendaftaran bagi BUMN untuk masuk program yang diluncurkan pada 25 September itu.

"Sampai kemarin ada sekitar 91 BUMN yang sudah daftar. Kalau sekarang saya kira jumlahnya sudah ratusan," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (1/11).

Menurut Dahlan, dirinya belum mengecek secara keseluruhan BUMN yang ikut mendaftar program yang harus diterapkan di seluruh perusahaan pemerintah itu. Meski demikian mantan Direktur Utama PLN itu meyakini seluruh BUMN bisa ikut dalam program itu.

"Yang sudah terdata kan sampai kemarin ada 91, sisanya belum tentu mereka tidak mendaftar. Bisa saja mereka sudah mendaftar tapi kertas pendaftarannya terselip atau nyangkut di mana," ucapnya.

Sementara untuk BUMN yang belum mendaftar hingga batas akhir kemarin, direksinya akan segera dipanggil. "Nanti ditanya dulu kenapa belum daftar juga, alasannya apa," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa saat ini sudah 80 persen perusahaan pelat merah yang resmi mendaftar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News