Mayoritas Pelaku Usaha Pengin Airlangga jadi Penerus Jokowi

Mayoritas Pelaku Usaha Pengin Airlangga jadi Penerus Jokowi
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Survei Citra Network Nasional Muhammad Dandy mengungkapkan hasil survei terbaru soal dukungan para pelaku usaha di Pilpres 2024.

Menurut Dandy, dari survei yang dilakukan membuktikan para pelaku usaha optimistis ekonomi Indonesia bakal tumbuh pada 2023.

"Prospek pertumbuhan ekonomi nasional di tahun 2023 berdampak positif terhadap usaha mereka," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (4/11).

Dia menyebut dari 2.200 responden, sebanyak 70,4 persen optimistis dan 22,9 persen pelaku usaha pesimistis terhadap kondisi ekonomi nasional dan global akan berdampak positif bagi usaha mereka.

"Sedangkan sebanyak 6,7 persen pelaku usaha tidak memberikan jawaban," sebut dia.

Dari hasil penelitian itu, diketahui sebanyak 80,1 persen pelaku usaha di Indonesia puas terhadap kebijakan pemerintah dalam merespons dampak pandemi Covid-19.

Sedangkan sebanyak 10,2 persen tidak puas terhadap kebijakan pemerintah dan sebanyak 9,7 persen tidak menjawab.

"Keberhasilan upaya penanganan itu mulai tampak pada berbagai sektor yang ditandai dengan terkendalinya kasus pandemi serta makin pulihnya perekonomian nasional, sehingga membawa dampak bangkitnya usaha para pelaku usaha," beber dia.

Hasil survei dari Citra Network Nasional (CNN) menunjukkan mayoritas pelaku usaha menginginkan Airlangga Hartarto menjadi penerus Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News