Mayoritas Sepuh, 56 Jamaah Meninggal

Mayoritas Sepuh, 56 Jamaah Meninggal
Mayoritas Sepuh, 56 Jamaah Meninggal
JAKARTA - Hingga hari ke-25, Panitia Pelaksana Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi mencatat sudah 56 jamaah calon haji yang meninggal di Tanah Suci. Mayoritas jamaah yang meninggal berusia di atas 60 tahun.

Sebanyak 28 jamaah meninggal di Makkah, 26 orang di Madinah, seorang di Jeddah, dan seorang dalam perjalanan di pesawat. "Empat jamaah meninggal di masjid," tutur anggota PPHI dr. Ramon Andreas dalam situs Kementerian Agama kemarin (6/11).

Sebagian besar jamaah yang meninggal berusia di atas 60 tahun, yakni 36 orang. Disusul usia 50-59 sebanyak 15 orang, dan usia 40-49 sebanyak 5 orang. "Kondisi fisik jamaah Indonesia memang tergolong berisiko tinggi dan berusia tua," terang Ramon.

Penyebab kematian adalah kegagalan sistem sirkulasi darah 36 orang, kegagalan sistem pernapasan 8 orang, kegagalan pembuluh darah 7 orang, trauma satu orang, serta infeksi dan parasit satu orang.

JAKARTA - Hingga hari ke-25, Panitia Pelaksana Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi mencatat sudah 56 jamaah calon haji yang meninggal di Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News